Ini Dia! Cara Mengetahui WA Diblokir dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui WA Diblokir dengan Mudah dan Cepat
Cara Mengetahui WA Diblokir dengan Mudah dan Cepat
WA adalah salah satu aplikasi chat terpopuler di Indonesia dengan banyak fitur menarik. Salah satu fitur yang dapat digunakan adalah fitur blok, yang memungkinkan pengguna memblokir penguna lainnya.

Cara Mengetahui WA Diblokir

Selain itu, WA juga memiliki fitur untuk mengetahui apakah kita diblokir di WA. Anda dapat memanfaatkan fitur ini dalam kasus di mana Anda mengalami kesulitan menghubungi kontak WA tertentu. Lihat ulasan singkat berikut untuk lebih jelas.

1. Periksa Waktu Terakhir Dilihat

Jika Anda tidak bisa melihat waktu terakhir dilihat seseorang, orang tersebut mungkin telah memblokir Anda. Jika Anda tidak bisa melihatnya, orang tersebut mungkin telah mematikan pengaturan status terakhirnya.

2. Lihat Foto Profilnya

Dengan membuka kolom chat, Anda dapat melihat foto profil orang tersebut. Jika Anda memang diblokir, biasanya Anda hanya dapat melihat foto default orang tersebut. Foto default adalah gambar abu-abu.

Namun, foto default mungkin disebabkan oleh fakta bahwa individu tersebut tidak menampilkan foto profil dan membiarkannya tetap seperti itu.

Penyebab tambahan adalah Anda tidak memasukkan orang tersebut ke dalam kotak, sehingga Anda tidak dapat melihat foto profilnya.

3. Tidak Bisa Melihat Status

Anda dapat mengecek foto profil orang melalui statusnya.  Anda mungkin diblokir jika Anda tidak melihat status yang diunggahnya.

Salah satu alasan lainnya adalah bahwa orang tersebut mungkin telah menyembunyikan privasi status Wa-nya untuk orang-orang tertentu. Anda dapat bertanya kepada teman Anda yang berteman dengan orang tersebut untuk memastikan.

Jika mereka masih dapat melihat pesan status orang tersebut, kontak Anda telah diblokir. Jika Anda tidak dapat melihatnya, itu berarti kontak Anda telah diblokir.

Cara Terlepas dari Blokiran Whatsapp dan Cara Membuka Blokiran Whatsapp

Cara terlepas dari blokiran WhatsApp dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan di bawah ini. Ini adalah langkah-langkah yang mudah dan pasti dapat Anda praktekkan sendiri.

1. Mengganti Nomor Yang Sama

Cara terlepas dari blokiran WhatsApp yang dilakukan oleh pengguna lain adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone atau iPhone Anda.
  • Klik icon titik tiga di pojok kanan atas layar.
  • Kemudian, pilih menu akun dan ganti nomor WhatsApp.
  • Di kolom pertama, masukkan nomor telepon lama dan kode negara.
  • Masukkan nomor telepon baru dengan kode negara di kolom kedua.
  • Masukkan nomor telepon lama Anda dan tambahkan angka 0 di belakangnya. Ini akan memberi Anda beberapa pilihan, dan siapa saja yang tahu bahwa Anda mengganti nomor akan mengetahuinya. Anda dapat mengatur kontak khusus yang ada di daftar saya atau semua orang.

  • Setelah itu, verifikasi dengan SMS atau telepon. Masukkan kode tersebut ke kolom "ya".

2. Membuat Whatsapp Baru

Cara terlepas dari blokiran WhatsApp dengan membuat akun baru di WhatsApp adalah sebagai berikut.

  • Uninstall aplikasi WhatsApp Anda terlebih dahulu, kemudian install kembali,
  • setelah terinstall, buka aplikasi WhatsApp,
  • login untuk masuk,
  • masukkan nomor telepon baru Anda, nomor tersebut harus aktif agar dapat menerima kode verifikasi, dan kode OTP pertama akan dikirim melalui SMS atau telepon.

Itu tadi cara mengetahui WhatsApp diblokir, terlepas dari blokiran, dan membuka blokiran. Semoga ini dapat membantu Anda dengan semua masalah tersebut. Terima kasih banyak.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url