Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula dengan Cepat dan Sederhana

Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula dengan Cepat dan Sederhana
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula dengan Cepat dan Sederhana

Sejak dulu Facebook telah menjadi platform media sosial paling banyak diminati. Secara umum Facebook dikenal sebagai media sosial. Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi, rupanya Facebook juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

Melalui toko online di Facebook, pelanggan bisa dengan mudah menemukan produk tanpa perlu keluar dari aplikasi. Dan selalu pantau barang anda tawarkan.

Cara jualan di Facebook menjadi sebuah kegiatan yang mudah sekali, karena dilakukan secara online seperti sekarang ini, yang mana menjangkau lebih banyak orang diberbagai tempat dengan mudah.

Bahkan bisa dibilang jika penjualan barang secara online tentunya lebih menguntungkan daripada memiliki toko atau lapak karena tidak perlu memiliki modal yang lebih besar untuk penyewaan toko atau lapak tersebut.

Maka dari itu, saya akan memberikan langkah-langkah dari cara jualan online di Facebook bagi pemula. Jadi simak baik-baik ulasan berikut ya!

Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula

Jualan tak harus dengan memasang iklan saja, karena kamu bisa berjualan di berjualan gratis atau jualan di Facebook tanpa repot-repot beriklan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Aktifkan juga fitur Marketplace
  • Bergabung ke grup jual beli

Gambar Cara Mengaktifkan Fitur Marketplace dan Bergabung ke Grup Jual Beli

  • Lalukan analisa para kompetitor jualan sobat
  • Menggunakan gambar dan informasi produk dengan jelas

Membuat Penawaran dengan Memberikan Gambar dan Informasi Serta Keterangan Lainnya Tentang Produk

  • Secara konsisten update konten
  • Serta gunakan Facebook Ads.

1. Cara Jualan Online Laris di Facebook

Kalau sobat berpikir bahwa Facebook hanya tempat untuk buat postingan informasi dan kegiatan sehari-hari serta update status saja, itu berarti kamu belum update perkembangan media sosial ini.

Nah, sekarang sudah bisa untuk mempunyai halaman bisnis khusus untuk bisnis yang ingi dijalankan.

Tidak hanya menampilkan produk jualan, halaman bisnis juga akan membuat pelanggan mengetahui secara lengkap tentang profil bisnis yang sobat jalankan. Jadi, membuat halaman bisnis ini sangat penting untuk mulai cara jualan di Facebook.

Selalu ingat untuk jangan pilih-pilih dalam menanggapi pesan-pesan yang masuk ke inbox akun Facebook sobat. Kenapa? Karena Ketika kita selalu balas tiap pesan yang masuk sekalipun ujung-ujungnya hanya untuk tanya doang.

Tapi, hal itu menjadikan tempat jualan kamu mendapat kredit yang bagus bagi pembeli yang mampir bahwa sobat adalah penjual yang ramah dan bisa saja itu perhatian si pembeli yang cuma tanya-tanya saja jadi tertarik untuk membeli dagangan kita.

Tidak hanya itu, cepatnya dalam membalas respons juga akan dihargai Facebook dengan pemberian lencana “Sangat Responsif”.

Ini tentunya kredit yang sangat bagus untuk usaha jualan sobat. Karena seperti penjelasan diatas tadi, nantinya pembeli cenderung membeli barang ke sobat karena cepat merespons.

2. Cara Posting Jualan di Facebook

Kemudian adalah cara buat iklan di facebook. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke akun Facebook, kemudian cari icon Marketplace
  • Tekan Jual Barang
  • Klik Tambahkan Foto untuk mengunggah foto produk
  • Kemudian Lengkapi deskripsi produk.

3. Cara Membuat Status Jualan di Fb

Membuat status di FB itu cukup mudah sobat bisa melakukannya kapan pun dan menulis apa pun. Tapi, perlu diingat bahwa membuat status yang dapat menggugah orang untuk membeli, tentu akan sulit.

Karena harus membuat status agar terlihat menarik dan setidaknya menarik perhatian orang untuk melihat status kalian.

Dan itu tentunya memerlukan skill menulis yang bagus dan sedikit bumbu keberuntungan agar status Facebook yang sobat buat berhasil menarik pelanggan.

4. Cara Membuat Iklan di Facebook Lewat Hp

Tentunya membuat iklan di fb lewat hp mudah, sebab kita bisa menggunakannya kapan pun dan dimana pun tanpa ribet. Berikut caranya:

  • Install aplikasi Facebook
  • Login seperti biasa
  • Lalu, install aplikasi pengelola iklan Facebook
  • Setelah itu akan masuk ke aplikasi iklan.
  • Pilih tanda (+) untuk membuat iklan
  • Selesai.

Begitulah cara jualan online di Facebook bagi pemula dengan cepat dan sederhana, semoga dapat dipahami dan diterapkan dengan mudah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url