Cara Membuat Facebook di HP dengan Cepat dan Simpel!

Cara Membuat Facebook di HP dengan Cepat dan Simpel!
Cara Membuat Facebook di HP dengan Cepat dan Simpel!

Saat ini media sosialtelah mengubah cara orang berkomnkasi, salah satuntya aplikasi yang cukup banyak peminatnya yaitu Facebook.

Aplikasi ini orang-orang bisa berkonikasi atau saling update tentang moment atau hal yang ingin di share ke klayak publik.

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial paling populer di Internet.

Hampir semua orang di dunia memiliki akun pada aplikasi media sosial ini. Karena memang sangat banyak informasi yang dengan mudah didapatkan melalui media sosial.

Didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, Facebook menjadi situs jejaring sosial paling populer dengan lebih dari 2,07 miliar pengguna aktif bulanan.
Mengutip Reachout.com, Facebook bermanfaat untuk:

  • Memelihara hubungan sosial
  • Mengikuti komunitas interaksi sosial secara online
  • Dapat mengakses lebih banyak informasi daripada sebelumnya

Facebook, atau perusahaan yang kini telah berganti nama menjadi Meta, sudah lama berdiri. Tapi, masih banyak juga orang yang belum memiliki akun.

Secara harfiah media sosial adalah sarana interaksi di mana mereka membuat, berbagi, serta bertukar informasi ataupun ide dalam komunitas dan jaringan virtual.

Awalnya penggunaan media sosial didominasi oleh kaum muda saja, lambat laun karena kemudahannya dalam bertukar informasi dan cara penggunaannya, rentang umur penggunanya juga semakin besar.

Akses pada media sosial kini banyak dilakukan di ponsel dan salah satunya adalah Facebook. Maka dari itu kita sangat perlu untuk mengetahui cara daftar facebook lewat hp agar bisa untuk menggali informasi dengan mudah di hp.

Nah, kali ini saya akan membagikan cara daftar facebook lewat hp secara sederhana dan pastinya siapa saja bisa melakukannya.

Cara Membuat Facebook di HP

Saat daftar facebook lewat hp pastikan jika usia kalian setidaknya 13 tahun untuk membuat akun facebook. Berikut caranya seperti dikutip dari Facebook:

  • Pertama pastinya kamu sudah mengunduh aplikasi facebook yaa
  • Buka facebook
  • Masukkan nama yang sering kalian gunakan sehari-hari
  • Masukkan tanggal lahir
Masukkan Nama dan Tanggal Lahir
  • Pilih Perempuan, Laki-laki, atau Khusus untuk memilih jenis kelamin
  • Masukkan nomor ponsel
Pilih Jenis Kelamin dan Masukkan Nomor Ponsel
  • Jika menggunakan email, ketuk Daftar dengan email.
  • Pilih kata sandi dan klik Simpan
Buat Kata Sandi dan Simpan Info Login

  • Selesai.

Cara Mengatur Profil Facebook di Hp

1. Foto Profil

Pertama-pertama yang harus dilakukan setelah membuat akun facebook adalah menambahkan foto profil. Ya, hal ini akan dimaksudkan agar orang lain bisa melihat dan mengenali bahwa kalian adalah pemilik akun tersebut.

2. Menambahkan Teman

Berikutnya adalah dengan menambahkan teman. Sebab, Facebook tak berarti tanpa adanya teman dan keluarga untuk saling berbagi kegiatan.

Jadi, cari dan tambahkan orang lain dengan nama atau email yang juga mereka gunakan, bisa dengan mengimpornya dari daftar kontak atau juga bisa mengundang teman-teman yang belum menggunakan Facebook untuk bergabung.

Setelah menemukan nama atau orang yang dicari, maka klik atau pilih "Tambahkan Sebagai Teman" dan tunggu konfirmasinya.

Begitupun sebaliknya saat ada orang yang meminta pertemanan dengan kalian, maka dia harus menunggu konfirmasi dari kalian agar bisa berteman di Facebook.

3. Atur Privasi

Pengaturan privasi juga bisa diatur untuk berbagai hal demi menjaga privasi. Jadi, Siapa saja yang tidak bisa dan bisa melihat berbagai aktivitas sobat mulai dari foto, status, postingan, data diri, pekerjaan dan lain-lain.

Kesimpulan

Facebook mempunyai tujuan untuk memberi orang kekuatan dalam berbagi dan membuat dunia lebih terbuka dan terhubung satu sama lain.

Hal ini tentu membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membuat akun Facebook. Misinya adalah untuk saling terhubung baik dengan teman atau keluarga yang berada jauh dari tempat kita tinggal.

Akan tetapi, karena kemudahannya dalam menyebarkan informasi dan berbagi opini, tidak sedikit pula muncul permasalahan yang berdampak ke dunia nyata.

Bahkan ada juga oknum yang tak bertanggung jawab dengan melakukan hal negatif, untuk itu kita semua harus tetap waspada dalam menerima atau mengirim informasi.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat Facebook di hp dengan mudah dan sederhana, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial, ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url