Tips Ampuh! Cara Live Facebook Banyak Penonton

Tips Ampuh! Cara Live Facebook Banyak Penonton
Tips Ampuh! Cara Live Facebook Banyak Penonton

Saat ini, media sosial menjadi media utama bagi banyak pihak untuk berbagi berbagai informasi. Salah satu media yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Fitur Facebook juga sangat berbeda, salah satunya adalah Live Facebook.

Jika Anda menggunakan fitur ini dan menginginkan audiens yang besar, ada cara untuk menumbuhkan audiens Facebook Live Anda.

Fitur live ini sering digunakan oleh penjual yang ingin mengiklankan produknya di Facebook. Cara ini tergolong cara yang efektif karena calon pembeli bisa melihat barangnya sebagai dropshipping. 

Selain untuk mempromosikan barang, fitur ini juga sering digunakan untuk berbagi aktivitas sehari-hari 

Sangat banyak para streamer yang memakai Facebook sebagai platform streaming mereka.

Tapi, selalu ada masalah yang hampir dialami oleh setiap streamer baru, yaitu jumlah penonton yang masih sedikit, dapat dihitung dengan jari bahkan tidak ada sama sekali.

Karena merupakan platform sosial media, ada beberapa tips atau cara siaran langsung di fb yang dapat kalian coba agar live di Facebook sobat bisa banyak penonton.

Kali ini saya akan membagikan tips atau cara live Facebook banyak penonton, apalagi jika kalian adalah streamer baru, maka simak baik-baik ya!

Cara Live Facebook Banyak Penonton

Bagi streamer baru tentunya ingin jika live streamingnya banyak penonton, oleh karena itu hal yang harus dilakukan adalah mempromosikan halaman facebook-nya. Berikut cara siaran langsung di fb agar banyak penonton:

  • Tentukan tema yang menarik
  • Bagikan ke beranda facebook anda 
  • Bagikan ke grup facebook
  • Berinteraksi dengan penonton
  • Minta penonton untuk men-share video
  • Melakukan giveaway.

1. Tentukan Tema yang Menarik

Cara yang pertama adalah dengan mengusung tema yang tepat dan tentunya menarik.

Apabila tujuannya untuk membagikan kegiatan sehari-hari atau bermain game, maka pastikan untuk memilih tema yang dapat membuat penonton tertarik untuk menonton.

Atau bisa juga kalian memilih tema yang sedang trending yang tentunya ramai diperbincangkan.

2. Share ke Beranda Facebook dan Grup Facebook

Share konten live streaming ke beranda sobat, walaupun tidak semua orang yang berteman dengan kalian di fb suka dengan tema yang kalian buat untuk live, setidaknya ada beberapa yang suka dan tertarik untuk menontonnya.

Kemudian jangan lupa untuk share ke grup Facebook, tapi perlu diingat untuk memilih grup Facebook yang sesuai dengan tema yang kalian pilih tadi.

Jika temanya adalah bermain game PUBG, maka sobat harus share live streaming tersebut ke grup Facebook yang berisi atau membahas tentang PUBG.

3. Berinteraksi dengan penonton

Saat melakukan live streaming, penonton tentunya ingin melihat apa yang kalian tampilkan saat live seperti berdagang atau gameplay dan lain-lain.

Tapi, tak hanya itu penonton juga ingin atau bahkan tertarik melihat live streaming sobat hanya karena ekspresi dan reaksi dari streamer saat melakukan live.

Semakin seru sobat membawakan live streaming maka semakin menarik juga bagi penonton. Contohnya saat bermain game horor tentunya kalian harus membawakan perasaan tegang dan ekspresi takut dan penasaran saat bermain game tersebut.

4. Minta Penonton untuk Menshare Video

Ini merupakan hal yang sangat penting juga saat melakukan live streaming, yaitu meminta penonton untuk men-share video streaming kalian dengan rajin meminta penonton men-share ke beranda atau grup Facebook mereka.

Secara tidak langsung hal ini terbilang cukup efektif, karena penonton bisa terus meningkat seiring waktu.

5. Melakukan Giveaway

Terakhir adalah melakukan giveaway yaitu istilah membagikan suatu hadiah menarik kepada penonton. Bisa berupa merchandise atau bisa juga sesuatu yang berkaitan dengan tema live streaming kalian

Misal temanya membahas tentang sepakbola kalian bisa memberikan giveaway berupa jersey, syal dan lain-lain yang berkaitan dengan sepakbola.

Biasanya cara ini akan membuat penonton lebih tertarik dan giveaway sendiri tidak perlu dilakukan terlalu sering, cukup saat ada event tertentu saja.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang cara live Facebook banyak penonton, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa juga untuk share artikel ini jika bermanfaat, terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url