Cara Menggunakan Sorotan di Instagram, Berikut Penjelasannya!

Cara Menggunakan Sorotan di Instagram, Berikut Penjelasannya!
Cara Menggunakan Sorotan di Instagram

Instagram terus berkembang dan menghadirkan berbagai fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi kreativitas dan pengalaman mereka dengan dunia.

Instagram juga merupakan salah satu media sosial yang menawarkan banyak peluang bagi para pebisnis untuk memasarkan produknya di media sosial.

Selain bisnis, banyak individu, organisasi, komunitas, dan lainnya memperbarui diri dengan memposting foto, sorotan, streaming langsung, IG TV, gulungan, dan lainnya untuk mendapatkan keterlibatan. Jadi Anda bisa bertaruh pada sorotan  untuk diikuti. 

Sebelumnya apasih sorotan instagram? Sorotan di Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan cerita (story) mereka di bagian atas halaman utama, di bawah bilah pencarian dan di atas umpan berita (feed).

Instagram memberikan batasan 100 story dalam satu feed sorotan.

Saat Instagram story muncul di halaman depan, ini berbeda dengan sorotan karena muncul di halaman profil atau timeline Anda saat pengguna lain mengunjungi profil Anda.

Dengan menggunakan highlight, Anda tidak perlu khawatir cerita Anda akan hilang. Oleh karena itu, fitur ini sangat cocok untuk mengabadikan momen penting atau berjualan.  

Saat pengguna menambahkan cerita ke sorotan mereka, cerita tersebut akan tersedia selama 24 jam dan dapat dilihat oleh pengikut dan pengunjung profil.

Meskipun sudah banyak yang menggunakan IG, ternyata masih ada pengguna instagram yang belum mengetahui bagaimana cara membuat sorotan di instagram tanpa membuat story, padahal caranya terbilang mudah.

Namun anda semua tidak perlu khawatir, sebap pada pembahasan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara membuat sorotan di instagram tanpa perlu membuat story terlebih dahulu, berikut pembahasanny

Cara Menggunakan Sorotan di Instagram

Pengguna dapat membuat sorotan dengan tema tertentu dan menambahkan cerita ke sorotan tersebut secara berkala, sehingga pengikut dapat dengan mudah melihat cerita yang terkait dengan topik atau minat tertentu.

Pengguna juga dapat mengubah dan mengatur ulang urutan sorotan mereka, dan menghapus sorotan jika diinginkan.

Fitur sorotan Instagram memberikan pengguna cara yang kreatif dan menarik untuk membagikan pengalaman dan konten mereka dengan pengikut dan pengunjung profil.

Berikut adalah cara menggunakan sorotan di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di bagian kiri atas layar atau ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah layar untuk masuk ke halaman profil Anda.
  2. Buat cerita (story) dengan mengambil foto atau video atau dengan memilih foto atau video yang ada di galeri Anda. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker, dan filter ke cerita Anda.
  3. Setelah selesai membuat cerita, ketuk ikon 'Sorotan' (Highlight) yang ada di kanan bawah layar.
  4. Beri sorotan Anda nama dan ketuk 'Tambah' (Add). Sorotan akan muncul di bagian atas profil Anda.
  5. Anda dapat menambahkan cerita ke sorotan Anda dengan mengklik 'Tambah ke Sorotan' (Add to Highlight) pada cerita tersebut dan memilih sorotan yang ingin Anda tambahkan.
  6. Cerita tersebut akan tetap ada di sorotan selama 24 jam atau hingga Anda menghapusnya dari sorotan.
  7. Anda dapat mengatur ulang urutan sorotan dengan menekan dan menahan sorotan yang ingin Anda pindahkan dan menariknya ke posisi yang diinginkan.
  8. Untuk menghapus sorotan, ketuk dan tahan sorotan tersebut dan pilih 'Hapus' (Delete). Sorotan dan cerita di dalamnya akan dihapus dari profil Anda.

Dengan menggunakan sorotan di Instagram, Anda dapat membuat koleksi cerita yang menarik dan bermakna yang dapat dilihat oleh pengikut dan pengunjung profil Anda.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa Instagram adalah platform media sosial yang populer dan memiliki berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berbagi konten dengan pengikut dan pengunjung profil mereka.

Fitur sorotan di Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat koleksi cerita yang menarik dan bermakna dan menempatkannya di bagian atas profil mereka.

Sorotan dapat diberi tema tertentu dan diisi dengan cerita-cerita terkait, sehingga memudahkan pengikut untuk mengetahui topik atau minat yang diunggulkan oleh pengguna.

Dengan menggunakan sorotan, pengguna dapat menampilkan kreativitas dan pengalaman mereka secara lebih menyeluruh dan memberikan nilai tambah bagi pengikut dan pengunjung profil.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url