Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat dengan Ampuh!

Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat dengan Ampuh!
Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat dengan Ampuh!

Media sosial Facebook merupakan situs jejaring sosial yang bisa dijadikan tempat berbagi informasi ataupun kegiatan sehari-hari bagi kalian, tentunya kalian ingin jika postingan yang telah diposting dapat dilihat oleh banyak orang.

Apalagi jika informasi itu sangat penting untuk disampaikan. Aplikasi ini cukup diminati banyak orang maka tak heran jumlah penggunanyapun juga terus meningkat.

Kegunaan Postingan di Media Sosial

Pada era digital saat ini, sosial media seakan tak lepas dengan kehidupan sehari-hari. Hampir sebagian besar orang menggunakan sosial media untuk mengunggah keseharian serta berbagai topik di setiap saat.

Tapi, bagaimana cara agar sebuah postingan dapat menjangkau pembaca yang lebih luas, diperlukan beberapa cara agar postingan facebook banyak yang lihat.

Postingan di media sosial memiliki kegunaan salah satunya sebagai penambah interaksi antar pengguna media sosial lainnya.

Nah, agar hubungan interaksi terus bertambah, maka penggunanya perlu tahu cara agar postingan Facebook banyak yang lihat. Semakin banyak postingan diposting maka akan semakin banyak dan luas juga interaksi antar pengguna di media social.

Namun, Facebook ternyata memiliki algoritma yang cukup unik dalam menentukan postingan mana yang penting dan mana yang kurang penting bagi teman atau pemirsa.

Ketika membuat status di Facebook, tidak semua teman bisa melihatnya, karena beberapa alasan tertentu.

Untuk itu saya akan memberikan cara agar postingan Facebook banyak yang lihat. Maka dari itu simak baik-baik ulasan berikut ya!

Trik agar status Facebook-mu dibaca orang lain

  • Ucapan selamat
  • Hindari meminta pengguna lain untuk memberikan like, share, atau komentar pada statusmu
  • Buatlah postingan yang bagus dan penting
  • Gunakan isu yang sedang tren
  • Tambahkan banyak link
  • Hindari menggunakan bahasa negatif atau marah-marah

Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat

Dalam membuat postingan, untuk menyampaikan berita atau kegiatan sehari-hari yang kalian lakukan, pastikan untuk memberikan informasi yang penting dan bermanfaat. Berikut beberapa cara agar postingan facebook banyak yang lihat:

1. Buat Postingan yang Penting dan Bermanfaat

Sebuah postingan yang bagus biasanya menarik perhatian teman Facebook kita untuk memberikan komentar dan like. Tak hanya itu, postingan kita juga akan sering muncul di beranda postingan utama orang lain.

Jadi, usahakan untuk memberikan informasi yang penting dan bermanfaat serta menarik, karena postingan seperti itu akan menarik minat pengguna lain untuk membaca, like, komen dan men-share postingan tersebut. 

2. Hindari Spam

Spam sangat tidak disukai oleh Facebook karena algoritma Facebook kurang menyukai postingan yang bersifat seperti itu, seperti meminta orang lain melakukan share, memberikan like atau komentar.

Kemudian, teman-teman Facebook juga akan ilfeel dan men-skip postingan kalian.

3. Berita Trending

Membuat status yang sedang trend diperbincangkan di media sosial juga bisa meningkatkan visibilitas postingan kita. Nah, untuk itu berilah opini yang bisa membuat orang lain tertarik untuk berdiskusi di kolom komentar.

4. Jangan Menggunakan Kata-Kata Kasar dan Negatif

Konten atau postingan yang bersifat negatif atau bahkan berisi ujaran kebencian tentunya tidak akan disukai oleh orang lain.

Bahkan Facebook akan menurunkan visibilitas postingan tersebut, jika mengandung kata-kata kotor, umpatan, atau makian.

5. Rutin Membuat Postingan di Jam-jam Tertentu

Semakin kamu sering membuat status maka visibilitas postingan kalian juga meningkat karena Facebook menyukai pengguna yang sering mengakses layanannya. Jadi, buatlah postingan sesering mungkin, setidaknya 2 kali dalam sehari.

Nah, usahakan untuk memposting di jam-jam tertentu yang pada umumnya banyak orang aktif di media sosial. Seperti waktu istirahat makan siang di jam 12 siang.

Jam-jam sore saat orang-orang sudah mulai pulang kerja dan waktu sebelum tidur atau saat banyak beristirahat. Jadi, pilihlah waktu yang pas jika ingin statusmu dibaca dan dilihat orang lain.

Penutup

Demikian yang mungkin bisa saya sampaikan tentang cara agar postingan Facebook banyak yang lihat. Tapi, perlu diingat untuk selalu bijak dalam memberikan informasi.

Cek secara mendalam apakah berita yang kalian sampaikan bermanfaat dan tervalidasi dengan benar kebenarannya. Jangan sampai berita yang disampaikan malah memberikan dampak yang negative atau bahkan hoax.

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk di share agar teman-teman tahu cara agar postingan Facebook banyak yang lihat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url